Week End Sahabat CB

Week End Sahabat CB

(Suster CB). Kegiatan "Week End Sahabat CB" merupakan follow up dari kegiatan promosi panggilan bulan Desember 2018 di SMA Stece 1, Stece 2 SMA Tarakanita Magelang dan SMK Pius Magelang.



Saat itu beberapa anak mengacungkan tangan mereka ketika ditanya siapa yang pernah ingin menjadi suster. Anak-anak inilah yang kemudian kami undang lagi dalam acara week end di Maya Kaliurang untuk menggali lebih jauh benih panggilan yang ada dalam diri mereka. Jumlah peserta (termasuk dari asrama-asrama suster CB) sebanyak 50 anak. Ada juga 3 mahasiswi dari asrama Syantikara.

Acara dikemas dalam bentuk yang sedikit unik, yang ternyata disukai oleh anak-anak adalah acara memasak bareng dalam satu kelompok (5 orang), yang dibagi secara acak agar mereka mendapat teman baru dan belajar saling bekerja sama. Bahkan ada komentar anak dalam evaluasinya bahwa ini pertama kalinya dia memasak karena di rumah tidak pernah memasak. Ada juga yang mengatakan bahwa doa malam bersama sangat berkesan baginya karena selama ini tidak ada yang mengajaknya untuk doa bersama dalam keluarga.  Hal ini menjadi PR dan refleksi kita bersama (para orangtua, guru agama, promotor panggilan, dan para pemerhati iman kaum muda).

Kegiatan yang berlangsung pada 22-23 Maret ini dirasa kurang lama oleh semua peserta. Semua evaluasi dan masukan mereka menjadi catatan bagi kami untuk mengadakan kegiatan berikutnya. Pada acara terakhir kami bertanya lagi "siapa yang semakin ingin menjadi suster?" Dan 15 anak mengangkat tangan mereka. Kelompok 15 ini akan kami libatkan untuk acara-acara selanjutnya misalnya dengan menjadi panitia kemping rohani, ikut dalam kegiatan Live-in Suster CB, dll. Kegiatan serupa akan dirancang untuk teman-teman muda di SMA-SMA Negeri di Yogyakarta. Semoga usaha dan doa kita bersama bagi benih panggilan dalam gereja Katolik semakin diberkati Tuhan. Amin.

Sr Yetty CB

Galery Week End Sahabat CB








Posting Komentar

1 Komentar

  1. The workpiece is the inner portion of the metal inventory whereas the outer is discarded as scrap. Cutting involves the elimination or separation of undesirable materials from the primary workpiece or product. These undesirable supplies are in the form of metal chips and scraps Stylus Pen that are be} collected and recycled.

    BalasHapus